oleh

๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ธ๐—ฎ๐—ฏ ๐— ๐˜‚๐—ฏ๐—ฎ ๐—š๐—ฒ๐—น๐—ผ๐—ป๐˜๐—ผ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿฌ ๐—ฃ๐—ฎ๐—ธ๐—ฒ๐˜ ๐—ฆ๐˜‚๐—ฏ๐˜€๐—ถ๐—ฑ๐—ถ ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ธ๐—ผ

MUBA,SKR168.COM – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali menggulirkan program subsidi sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 terutama dalam masa penerapan PPKM Level 4 Covid-19 saat ini.

Subsidi sembako murah kali ini dilaksanakan di Kecamatan Plakat Tinggi pada Senin, 26 Juli 2021 melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi banyuasin. Jumlah paket subsidi sebanyak 750 paket yang terdiri dari Beras Premium 10 kg, gula pasir PSM 3 kg dan minyak sayur Fortune 3 liter dengan target masyarakat kurang mampu berdasarkan DTKS dan masyarakat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Dagperin Azizah, S.Sos, MT mengatakan bahwa program subsidi sembako ini merupakan program strategis Pemkab Muba terlebih ditengah wabah covid-19 saat ini. Masyarakat dibantu dengan subsidi dari dana APBD Muba sehingga dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Untuk beras 10 kg masyarakat hanya perlu membayar Rp. 10.000.-, Minyak sayur per liter Rp. 3.000.- dan Gula PSM per kg hanya membayar Rp. 3.000.- Selebihnya harga sembako tersebut disubsidi sesuai harga pasar setempat, sehingga total subsidi untuk 1 paket sembako sebesar Rp. 147.000.-

Operasi Sembako Murah telah dilaksanakan di 7 kecamatan yaitu Kecamatan Lawang Wetan, Keluang, Sungai Keruh, Sanga Desa, Babat Toman, Babat Supat dan Plakat Tinggi.

Mudah-mudahan program subsidi sembako murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah terjadinya pandemi covid-19 yang menjadikan aktivitas masyarakat terbatas dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, demikian disampaikan Azizah.(hsm)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed