oleh

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

PALEMBANG,skr168.com  – Menyikapi banyaknya pertanyaan dari masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) yang mempertanyakan apakan Ikatan wartawan Online (IWO) sama IWOI (Ikatan wartawan online Indonesia).

Ketua Harian Pengurus wilayah (PW) IWO Sumsel, Sonny Kushardian menjelaskan bahwa IWO dan IWOI adalah organisasi yang berbeda, IWO Sumsel adalah organisasi pers yang hadir di Sumsel sejak tahun 2017 dan saat ini telah memiliki susunan Pengurus Daerah (PD) di 17 Kabupaten/ kota di Sumsel.

“Iya masyarakat juga harus tahu biar tidak bingung jadi saya jelaskan bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah organisasi pers yang berbeda dengan IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia). IWO Sumsel adalah organisasi pers yang hadir di Sumsel sejak tahun 2017 dan saat ini telah memiliki Pengurus Daerah (PD) di 17 Kabupaten/ kota di Sumsel dan setiap PD dipimpin oleh Ketua harian dengan anggotanya adalah wartawan-wartawan yang saat ini masih aktif dengan SK yang langsung ditandatangai Pimpimpinan Pengurus Pusat (PP) IWO yang berdomisili di Jakarta serta besandar pada AD/ART IWO. Mungkin karena namanya mirip saja terkadang memang membuat masyarakat yang tidak tahu agak bingung”,Jelas Sonny.

Pimpinan media online palembangbaru.com dan PB TV ini juga menjelaskan bahwa IWO saat ini khususnya di Sumsel terus bergerak dengan fokus membekali seluruh anggotanya dengan berbagai Pelatihan Jurnalistik.
“Beberapa tahun belakangan memang kita fokus pada pengutan stuktur IWO di Sumsel namun tahun ini kita sudah fokus melaksanakan program-program kerja IWO seperti penguatan SDM dengan membekali berbagai pelatihan-pelatihan jurnalistik dan peningkatan Kompetensi anggota dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 4 kali yang berkerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta sebagai Lembaga penguji resmi UKW yang di tunjuk oleh Dewan Pers,”terangnya,

Sonny juga berharap kedepan dengan penjelasan ini masyarakat khususnya di sumsel tidak lagi bingung dan bertanya lagi terkait apa itu IWO dan apa itu IWOI.

“Saya berharap kedepan masyarakat dapat membedakan apa itu IWO dan apa itu IWOI, dan untuk IWO tadi sudah saya jelaskan namun untuk IWOI silakan minta penjelasan kepada IWOI. Intinya untuk kami pengurus IWO di Sumsel ini terbuka dan siap bekerjasama dengan oraganisasi pers lainnya untuk selalu menjaga kode etik pers dan marwah pers,”Tutupnya.

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed