oleh

Kecamatan Lalan Usai Masuknya Program TMMD, Katim Wasev Sterad Kagum

MUBA ,SKR168.COM- Tim di Ketuai oleh Letkol Arh Eko Juni Kamtono yang didampingi oleh Kasiter Rem 044/Gapo, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Anggota Wasev Kapten Inf Isdiyanto serta Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi.

Monitoring Pengerjaan Program Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) turun langsung melaksanakan pengecekan lokasi, Kamis (1/7/2021).


Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang juga Dansatgas TMMD Ke – 111 dalam paparannya menjelaskan, kabupaten Musi Banyuasin adalah kabupaten yang terdiri dari kawasan yang bersifat Gambut, dan kecamatan Lalan ini salah satunya.

” Kondisi di lapangan terkadang tidak menentu, akan tetapi sejauh ini pengerjaan baik Sasaran Fisik maupun Non Fisik berjalan sesuai dengan yang diharapkan, perlu diketahui kabupaten Musi Banyuasin memiliki luas 14.260 Meter Persegi, sehingga akses yang paling baik untuk menuju Lalan adalah dengan menggunakan Speadboat,” papar Letkol Arh Faris dihadapan Tim Wasev.

Lanjutnya dia, Sasaran Fisik Penyiapan Badan Jalan 12,5 KM x 6 – 8 M = 85 persen, Timbun tanah pilihan 4,5 KM x 6 M x 20 Cm = 70 persen, Timbun tanah setempat 11 KM x 15 M/12 M x 1,5 M = desa Mulya Jaya (P5) sepanjang 2.000 M Tinggi 1,7 M lebar 12 M sudah selesai.

” Timbun tanah setempat desa Sukajadi (P6) alat Bapak Siswanto sepanjang 2.000 M Tinggi 1,5 M lebar 12 M sudah selesai, Timbun tanah setempat menuju desa Sukajadi (P6) alat Bapak Erik sepanjang 3.000 M Tinggi 1,5 M lebar 12 M sudah selesai, Timbun tanah setempat desa Karya Mukti (P9) Sepanjang 4.000 M Tinggi 1,5 Lebar 12,5 M sudah selesai,” bebernya.

Lanjutnya, untuk sisi pengerjaan Land Clearing 6,4 KM x 12 M, Land Clearing desa Mulya Jaya (P5) : 100 persen, Land Clearing desa Sukajadi (P6) : 100 persen, Land Clearing desa Srigading (P7) : 100 persen, Land Clearing desa Karya Mukti (P9) : 100 persen, Pengerasan dengan Agregat B 1 KM x5 M x 12 Cm = 0 persen.

” Pemasangan Geotextile sepanjang 800 M Lebar 8 M : 80 persen, Pembuatan Box Culvert 3 unit (3×3 M) : Box I : 85 persen, Untuk Box I sedang menunggu pengerasan lantai atas, Box II : 85 persen, Untuk Box II sedang menunggu pengerasan lantai atas, Box III : 85 persen, Untuk Box III sedang menunggu pengerasan lantai atas,” lanjutnya.

Pembangunan jembatan komposit II unit (3 x 40 M) : Jembatan I : 100 persen, untuk jembatan I sedang menunggu Finishing pengecatan tiang sandaran. “Jembatan 2 : 100 persen, untuk jembatan II sedang menunggu Finishing pengecatan tiang sandaran,” akhirnya.

Sementara itu ditempat yang sama Katim Wasev Kolonel Arh Eko Juni Kamtono dalam kesempatannya mengatakan, saya pertamanya sangat kagum dengan pelaksanaan pengerjaan yang dilaksanakan, apalagi kita menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan Speadboat ternyata akses menuju kecamatan Lalan ini memang benar-benar sesuai dengan apa yang disampaikan.

” Saya kagum dengan kecamatan ini, apalagi kita perhatikan wilayahnya cukup menarik baik disektor Perkebunan maupun Pertanian. Maka hadirnya TMMD Ke – 111 ini diharapkan mampu menjadi motor pendongkrak lahirnya harapan yang diidamkan oleh Masyarakat Lalan,” ucapnya.

Eko Juni menilai, wilayah Lalan memang benar-benar sangat memukau, saya ucapkan selamat bekerja dan jadikan Bhakti ini sebagai wujud percepatan pengabdian Prajurit Angkatan Darat yang sebaik-baiknya.

” Jalin Sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Polri dan Rakyat, karena memang ini elemen penting TNI dalam melaksanakan kesuksesan TMMD, saya titip jaga nama baik kita dan bekerjalah dengan Ikhlas tanpa ada embel-embel imbalan apapun, karena Bhaktimu untuk Negeri ini jauh lebih Mulia,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan Tim Wasev, Pasiter Dim 0401/Muba Kapten Inf Hermanto, Danramil 401-04/Bayung Lencir Kapten Inf Suprayitno, Pasilog Dim 0401/Muba Kapten Coba Faturahman, Pasi Intel Dim 0401/Muba Kapten Inf Suhartono, Pasandi Dim Muba Letda Inf Muta Alipan, Kabid SDA PUPR Muba Eddy Umari ST MSi.

(Hsm)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed