oleh

Seterusnya, Posko Terpadu COVID-19 Desa Sindang Marga Akan Diperketat

MUBA,SKR168.COM – Terus Jaga gawang, Pemerintah Desa Sindang Marga, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin perketat Penjagaan di Posko Terpadu COVID-19. Desa yang tepar berada di Perbatasan kabupaten ini memang Ekstra siaga dengan Keluar Masuknya Warga dari luar daerah lain.

Meskipun tinggal menghitung hari menyambut Hari Raya Idu Fitri 1442 H, hal ini terus digencarkan, meskipun di Hari Lebaran Posko akan tetap dijaga bergantian, guna menjaga terjadinya Penambahan Kasus COVID-19 di kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Kepala Desa Sindang Marga Ali Sapran, kita jaga ketat Posko Terpadu ini, gunanya adalah mengamankan sekaligus meminimalisir terjadinya keluar masuk warga dari kabupaten lain ke kabupaten kita.

” Hal ini mengapa ?, Karena desa kita sendiri memang terletak di perbatasan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) jadi setiap harinya kita akan Stand By dalam memeriksa orang masuk ke daerah kita,” ujar Ali Sapran.

Ia menegaskan, apabila akan berdampak negatif dan menimbulkan kasus baru COVID-19, kita arahkan dan kita berhentikan guna dilakukan Proses lebih lanjut, sesuai Surat Edaran yang di keluarkan oleh Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu.

” Alat Pengukur Suhu Tubuh, hingga Protokol Kesehatan seperti Masker, Tempat Cuci Tangan dan Sabun kita persiapkan, karena kita sangat mengantisipasi peredaran Kasus COVID-19. Karena rentannya desa kita yang letaknya tidak jauh dari kabupaten tetangga,” imbuhnya.

(adv mitra desa)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed