oleh

Bergotong Royong Bangun Rumah, Koptu Supraptono dan Prada Diki Ajak Warga Patuhi Protokes

MUBA, SKR168.COM – Tak hanya fokus pada Sasaran Fisik Pra TMMD Ke – 111. Satgas Pra TMMD Ke – 111 juga melaksanakan Edukasi secara Persuasif kepada warga masyarakat kecamatan Lalan yang masih belum mentaati Protokol Kesehatan COVID-19,serta membantu warga yang sedang membangun rumaah.

Edukasi ini di berikan oleh Koptu Supraptono yang didampingi oleh Prada Diki, melaksanakan Komsos Kesehatan Covid-19 di Desa Badar Agung, menghimbau kepada warga desa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu menerapkan 3M (memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan sesering mungkin) serta membiasakan diri hidup bersih,di desa Bandar Agung , kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Dansatgas Pra TMMD Ke – 111 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT di wakili Koptu Supraptono mengungkapkan, hari ini kita melaksanakan Monitoring sembari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga terkait Protokes COVID-19.

“Kita melaksanakan kegiatan, komsos kesehatan Covid 19 di desa Bandar Agung, kemudian komsos menghimbau warga untuk tidak membakar saat membuka lahan dan kebun, Seta lahan persawahan,”ujar Koptu Supraptono.

Dilanjutkannya, sesuai Instruksi kita melaksanakan Edukasi juga terkait Protokol Kesehatan (Protokes), karena kita perhatikan masih banyak warga yang tidak menggunakan Masker disaat Beraktivitas diluar Rumah,agar selalu menerapkan (3M) serta membiasakan hidup bersih.

“Diharapkan dengan cara Persuasif ini warga dapat memahami pentingnya penerapan Protokol Kesehatan pada saat beraktivitas, karena COVID-19 belum berakhir,”imbuhnya.

“Terpisah Bapak Juliono (48) warga desa Bandar Agung dusun 2 /Rt 08 , kecamatan Lalan mengucapkan, terima kasih Bapak TNI Kodim 0401/Muba yang rela membantu kami dalam bekerja. “Mudah-mudahan Allah Swt mempermudah tugas dan bhaktinya untuk menjaga keamanan NKRI,”ungkapnya

(Hsm)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed