oleh

Seluruh Kades Kecamatan Jirak Jaya Istighosah dan Doa Bersama

MUBA,SEKTOR168.COM – Belum genap satu bulan di tahun 2021, sudah banyak bencana melanda negeri ini. Mulai dari Gempa Bumi di Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan, Tanah Longsor di Sumedang, awan panas Semeru Jawa Timur dan erupsi merapi Jawa Tengah.

Sebagai bentuk ikhtiar mencegah terjadinya bencana, Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya bersama seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Jirak Jaya dan lapisan masyarakat menggelar istighosah setelah sholat jum’at di tiap Masjid masing masing Desa, Jumat (22/1/2021).

Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi yang ditemui seusai acara, mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara istighosah ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah S.W.T agar Kecamatan Jirak Jaya bisa dijauhkan dari segala bentuk bencana.

“Kita semua tentu berharap melalui doa-doa yang dipanjatkan oleh seluruh warga Kecamatan Jirak Jaya dan berbagai ikhtiar baik melalui lahir dan batin. Istighosah ini salah satu ikhtiar bagaimana kita berusaha mendekatkan pada Allah, apapun bencana yang terjadi mudah mudahan dijauhkan”, tuturnya.

Lebih lanjut, Camat Jirak Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air karena kondisi saat ini memasuki musim hujan.(Hs1)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed