oleh

Ikuti Pasar Tani, KWT Al-Furqon Optimis Dapat Naikkan Pendapatan di Masa COVID-19

-Banyuasin-128 Dilihat

MUBA,SEKTOR168.COM – Ketua TP-PKK kabupaten Musi Banyuasin Thia Yufada Dodi Reza Alex didampingi pengurus TP-PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan desa resmi melaunching Pasar Tani Kelompok Wanita Tani (KWT), bertempat di Halaman Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Rabu (2/12/2020).

Launching Pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) ini diikuti oleh seluruh Kelompok Wanita Tani yang sebelumnya telah berhasil membuat terobosan dan Inovasi baik melalui Peternakan, Tanaman Sayur-sayuran dan Buah-buahan di desa masing-masing.

Salah satu contoh Kelompok Wanita Tani Al-Furqon desa Sialang Agung, kecamatan Plakat Tinggi, yang berhasil berinovasi di Masa Pandemi COVID-19 melalui Sektor tanaman Sayuran-sayuran dan Buah-buahan.

Dibawah Komando Kepala Desa Sialang Agung Kurniadi SKM, dibantu oleh TP-PKK desa, Kelompok Wanita Tani Al-Furqon ini berhasil menerapkan Inovasi untuk membangkitkan serta membawa nama baik desa dengan hasil-hasil Tani.

Ketua Kelompok Wanita Tani Al-Furqon Ida Waty saat dibincangi awak media usai resmi dilaunchingnya Pasar Tani mengungkapkan, Alhamdulilah Semoga Kelompok Wanita Tani Al-Furqon Desa Sialang Agung dapat memberikan Kontribusi bagi kabupaten Musi Banyuasin Khususnya desa kami.

” Semoga dengan inovasi-inovasi yang kami kembangkan akan mampu mengangkat nama baik desa baik di Sektor Pertanian maupun Sektor Peningkatan Perekonomian,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Sialang Agung Kurniadi SKM didamping Ketua TP-PKK Desa mengatakan, harapannya setelah mengikuti Pasar Tani ini, dapat membuat Produktivitas Kelompok Wanita Tani Al-Furqon dapat menyerap ilmu pengetahuan khususnya sektor Pemanfaatan Inovasi di Masa Pandemi.

” Kita Tidak boleh lemah meski dalam keadaan Pandemi COVID-19, beberapa langkah siap kami dukung untuk membangkitkan Sektor Pendapatan Desa melalui Kelompok Wanita Tani ini. Pihak kami berharap agar mampu menopang daya saing dalam kemajuan desa,” ujar Kurniadi.

Kurniadi menambahkan, saat ini memang betul kita dihadapkan dengan wabah Pandemi COVID-19. Akan tetapi kami Optimis dengan adanya Kelompok Wanita Tani (KWT) Al-Furqon sedikit banyaknya akan mampu memberikan perubahan bagi desa.

” Saya harapkan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Al-Furqon agar benar-benar mengambil Pelajaran yang baik dari Pembinaan yang dilakukan oleh Dinas DKP ini. Hal ini adalah suatu pembelajaran seberapa pentingnya Perekonomian di masa sulit seperti masa Pandemi COVID-19 ini,” harapnya.

Terakhir, ada beberapa Inovasi yang digencarkan saat ini oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Al-Furqon beberapa diantaranya Buah-buahan prioritas seperti Buah Naga dan Nanas Madu. Kami harap inovasi ini dapat memberikan Kontribusi Nyata dalam mendukung Program-program Bapak Bupati menuju Muba Maju Berjaya,” tandasnya.(Hs)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed