oleh

Danramil 401-03/Sekayu Pantau Arus Lalu Lintas di Desa Bailangu

MUBA,SEKTOR168.COM – Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto bersama Jajaran melaksanakan giat Pemantauan Arus Lalu Lintas di Jalan Lintas Sekayu – Betung, tepatnya di desa Bailangu, kecamatan Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah Personil Koramil 401-03/Sekayu disebar untuk melakukan Pemantauan titik arus penyebab Kemacetan yang terjadi, kemudian melakukan penetrasiliran laju kemacetan.

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Kapten Arm Arfrianto saat dibincangi awak media mengungkapkan, Selasa (15/12/2020) sekitar 23.30 Wib, tepatnya di jalan Lintas Sekayu – Betung desa Bailangu, kecamatan Sekayu, kabupaten Muba telah terjadi kemacetan Arus lalu lintas di karenakan turunnya curah hujan yang cukup lama dan deras sejak Pukul 21.15 Wib sampai dengan Pukul 06.50 Wib.

” Menyebabkan jalan menjadi licin, sehingga kendaraan berjalan dengan perlahan secara bergiliran. Adapun penyebab kemacetan tersebut dampak dari tanah Longsor di pinggiran jalan Sekayu-Betung di pinggiran Sungai Musi yang longsor pada tahun lalu dan sekarang sedang dalam tahap perbaikan,” ungkap Kapten Arm Arfrianto.

Kemudian beberapa titik ada perbaikan yaitu adalah jalan dan tanggul persis di sisi pinggiran Sungai Musi Untuk mengatasi kemacetan tersebut saya bersama 6 orang Anggota Koramil 401-03/Sekayu turun kelapangan membantu memperlancar kemacetan dengan menerapkan metode sistem buka tutup sehingga kendaraan dapat berjalan.

” Saat ini arus Lalu lintas Sekayu Betung sudah dapat berjalan dengan lancar. Selama giat dalam keadaan aman dan Kondusif,” tegasnya.(hs/red)

-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed