oleh

Sensus Penduduk 2020 di Muba Tembus 62%

MUSI BANYUASIN, – Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Musi banyuasin telah melakukan sensus penduduk secara manual atau dari pintu ke pintu. Mulai 1- 15 september 2020. Sebelumnya, telah dilakukan sensus secara online pada 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020, dan sejauh ini antusias masyarakat sensus penduduk 2020 tembus 62%.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan masyarakat, karena dari hasil Sensus Penduduk Online begitu besar antusias masyarakat mendukung program pemerintah dalam kegiatan strategis prioritas nasional tembus 62% dari 663.000 jumlah penduduk,” ujar Kepala BPS Musi Banyuasin, Sunita SE MSi melalui Kasi Statistik Sosial Heri Sigit, Kamis (01/10/20).

Dikatakannya Dilihat dari hasil Sensus Penduduk Online Kabupaten Muba patut berbangga diri, pasalnya Muba memiliki tantangan tersendiri seperti luasnya wilayah dan Infrastruktur tidak secanggih seperti di perkotaan namun bisa tembus diangka 62%.

“Bisa dikatakan pada waktu pelaksanaan Sensus tatap muka, kita sudah cukup ringan karena hanya tinggal mencari kekurangannya saja sebanyak 38% untuk menggenapi 100%,” jelasnya.

Kemudian pihaknya berharap pemerintah setempat dapat mendukung dan membuat setiap kegiatan, Karena kegiatan statistik pendataan rumah tangga bukan hanya sekedar sensus penduduk.

“Harapannya kedepanya setiap kegiatan statistik lainnya bisa disambut dengan hangat seperti ini dan penerimaan yang baik oleh pemerintah setempat. Dengan demikian saya yakin setiap data yang diberikan masyarakat dapat bagus atau sesuai kenyataan, dengan demikian kedepanya pastinya akan berdampak tepatnya pada kebijakan atau keputusan pemerintah,” harapnya. (Deb).


-----

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed